TIPS KESEHATAN PADA KAKI (KRAM, TUMIT PECAH – PECAH dan VARISES)

Posted: Juni 9, 2011 in Uncategorized

Tumit pecah pecah  sangat mengganggu penampilan terutama pada wanita.  Anda tidak perlu khawatir menghadapi ini, cobalah lakukan langkah berikut :

  • Cuci bersih kaki anda lalu rendam dalam air hangat yang sudah diberi garam
  • Gosoklah tumit yang pecah dan kering dengan menggunakan  penggosok khusus kaki
  • Keringkan tumit dengan handuk lalu oleskan scrub gel untuk kaki sambil dipijat pelan pelan lalu bersihkan dan keringkan dengan handuk
  • Oleskan krim khusus untuk tumit pecah pecah agar tumit jadi lembab

Kekurangan Vitamin B atau Zat Kalsium pada tulang dapat menyebabkan kaki kram, maka untuk mencegahnya konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin B dan Kalsium

 

Cara mengatasi kaki kram adalah sebagai berikut :

a.   Sebelum anda berolah raga, sangat penting untuk melalkukan pemanasan yang cukup. Aturlah pernapasan dengan benar lalu lakukan gerakan gerakan ringan seperti meregangkan kepala, tangan, pinggang dan kaki dan gerakan lainnya.

b.   Sebelum tidur  sebaiknya lakukan juga peregangan, ini penting untuk anda yang sering kram pada saat tidur. Luruskan jari jari kaki dan usahakan agar kaki dalam keadaan hangat.

c.   Saat terjadi kram kaki usahakan untuk meluruskan telapak kaki agar posisi telapak kaki seperti posisi berdiri.

Varises ialah terjadinya pembesaran otot kaki yang menonjol dan berwarna biru, Varises dapat terjadi karena dinding belakang rongga perut terdapat pembuluh darah balik besar yang mengalirkan darah kotor dari kaki dan  panggul  ke jantung.

Terjadinya hambatan pada aliran darah tersebut menyebabkan pembuluh darah vena di kaki menjadi melebar dan menyebabkan terjadinya varises.

Ada beberapa cara untuk mengatasi varises :

1.    Untuk mengurangi garis garis varises dapat dibantu dengan mengoleskan krim khusus.

2.    Cara lain adalah dengan memakai stocking kaki khusus vitofit. Stocking ini sangat membantu untuk mencegah varises karena dengan memakai stocking ini pembuluh darah balik yang menonjol ditekan ke dalam dan aliran darah menjadi lancar kembali.

3.    Cara lain yang lebih mudah dalam mengatasi varises adalah mengatur dengan baik posisi saat tidur, anda harus posisi miring dan anda harus mengganjal kaki dengan bantal. Istirahatlah dengan cukup dan jangan terlalu lelah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s